Friday, December 02, 2005

Nggak rugi jadi orang baik

"Alhamdulillah...."
Sebuah kata yang sangat akrab dengan diriku di hari ini dibandingkan dengan hari-hari yang lainnya, coba kau bayangkan... berada 20 km dari rumah tanpa dompet kulit kesayangan beserta dengan isinya... ahh tidaakkk.....!!!!!!!!!!
Hari yang kurang baik tetapi....... Alhamdulillah masih ada IDR 10,000.00 disaku celana sisa kembalian beli bensin semalam.
Amanlah sejenak, bensin cukup penuh, uang cukup untuk makan siang & foto copy stnk, sim serta copy data dari club cukuplah sebagai data pendukung apabila ada bapak polisi lalin yang membutuhkannya.
Cobaan keduapun menghampiriku tatkala kuberjumpa dengan pengemis langganan yang biasa kuberikan seikit rizkiku setiap hari Jum'at... seperti biasa sosok mungil yang selalu mampu meluluhkan hati ini membuat hati kecilku berbicara lain... "yah sudah siang ini nggak usah makan deh, toh nanti sore pasti ada yang beli gorengan"
Maka berpindah tempatlah satu lembar uang terakhir didalam kantong celanaku ketangan pengemis itu.... ia selalu tersenyum tatkala melihatku setiap hari Jum'at dan selalu mengucapkan Alhamdulillah serta mendoakanku agar selalu mendapatkan rizki berlebih serta mendoakan kesehatanku.
Alhamdulillah, hari ini aku masih bisa menyisihkan sedikit rizkiku buat orang yang membutuhkannya walaupun aku harus berkorban tidak makan siang hari ini.
Selesai sholat Jum'at akupun bergegas kembali kekantor karena cuaca yang cukup panas serta kostum yang tidak menunjang (panas-panas koq pakai baju hitam.... siapa takut.. hehehehe100x).
Langkah ini cukup berat tatkala Warti memanggil hasratku untuk datang kepangkuannya.. huh apadaya "no money no satay.....!!!!!"
Sesaat kemudian sesosok tangan laki-laki menepuk pundakku dan ternyata... eng... ing... eng.....!!!!
Jreeeengggg......... (dolby stereo : mode on).
"De, makan yuk... gw yang traktir deh...!!!!"
Alhamdulillah, ternyata temanku mengajakku makan siang gratisan dalam rangka ulang tahunnya..... sekali lagi Alhamdulillah... Nasi+Sate Kambing+Sop kambing+Tekita dingin+Es Buah+Krupuk's sejumlah lebih dari IDR 10,000.00 mampir kedalam perutku... mmmmhhh endaaanggggg bow..... (kata anak gaul).
Ternyata Allah SWT memberikan pelajaran baru yang sangat berharga bagiku dihari ini... dan ternyata nggak rugi menjadi orang baik.
Terima kasih banyak ya Allah atas nikmatMu dihari ini.
Alhamdulillahi rabbil allamin.

Ket :
Warti = Warung Tikungan yang jual Sate & Sop Kambing paling TOB disamping kantor.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home